Jurnal Gema Ngabdi, Gema Ngabdi, Gema, Ngabdi

Editorial Policies

Focus and Scope

Artikel yang dimuat di JGN meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan biosains, agrokomplek, keteknikan, lingkungan, dan gizi dan kesehatan, serta sosial-ekonomi yang telah dipertimbangkan dan disetujui oleh Dewan Editor. Adapun bidang tersebut meliputi: pembangunan manusia dan daya saing bangsa; pembangunan pertanian, perikanan, kehutanan, dan peternakan; pengentasan kemiskinan; pengelolaan wilayah pedesaan dan pesisir; pengembangan ekonomi dan kewirausahaan; pengembangan teknologi berwawasan lingkungan; kesehatan, gizi, dan obat-obatan herbal; seni, sastra, dan budaya; dan integrasi nasional dan harmoni social.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Sistem Review JGN sebagai berikut:

  1. Review dilakukan oleh 2 orang ahli di bidang tertentu yang sesuai dengan isi artikel yang disubmit
  2. Penulis tidak mengetahui profil reviewer yang ditunjuk oleh editor
  3. Keputusan penerimaan artikel tergantung kepada editor

 

Publication Frequency

Jurnal Gema Ngabdi (JGN) diterbitkan tiga kali setiap tahun, April, Juli, dan November.

 

Open Access Policy

JGN ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat penelitian dan pengabdian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Jurnal Gema Ngabdi

JURNAL GEMA NGABDI (JGN), Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Mataram (Unram). Artikel yang dimuat meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat dari hasil kajian pengembangan dan penerapan IPTEKS yang berhubungan dengan biosains, agrokomplek, keteknikan, lingkungan, dan gizi dan kesehatan, serta sosial-ekonomi-humaniora.